BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 27 November 2010

charity (pengalaman di sekolah charitas)

pertengahan kelas 9 semester 1.
kita di suru bikin makanan ato kreativitas buat di jual... hasil nya bakal di sumbangin buat orang yang lebih membutuhkan... :)
aku sekelompok sama Richa, Putri, Erin, dan Acong alias Alun eh salah maksudku Cristiawan
banyak rintangan yang harus di tempuh dan tentunya perlu banyak perjuangan dan pengorbanan (cieh ileh... kayak angkatan tahun 45 aja... :p)
eh, tapi bener lho... pengorbanan nya tu kita harus korbanin waktu dan tenaga kitaaa...
contohnya aku, pada hari jumat aku tu harus korbanin waktu tidur siang ku dan les ku agar bisa ke rumah Richa buat bantu Richa dan Erin..... (walaupun sebenernya seneng banget nga les..hehehe :p) trus ya, pas ijin nga mau ke les ma ortu beeehhh...hati tu harus bener-bener di perban supaya yang bocor ke tusuk sama omongan nya ortu.. pastinya ortu tu bakal ngoceh panjang lebar dulu... dan kalo uda gitu, mau nga mau kita harus keluarin jurus rayuan dengan seribu satu janji... kalo aku sih uda ngerayu ortu supaya nga ke les tapi karna nga mempan jadi nya keluarin deh tu janji-janji palsu.. misalnya
"viola janji deh..nga bakal bolos lagi, cuma sekali ne doang..., nanti hari les nya di ganti, pulang nanti aku bakal belajar sendiri..."
yah...gitu deh... tapi nga ada janji yang ku tepati... hahaha bodo ah, yang penting di ijinin :p
tapi pas uda nyampe di rumah nya Richa... ehm... kayak nya mereka nga butuh bantuan tuh... malah aku yang butuh bantuan mereka... hehehe..
aku banyak yang nga bisa dalam urusan dapur... maklum.. :p
nah, sebelum ke dapur, kita ke top 100 bengkong... haha... kita beli semua barang-barang ato bahan-bahan nya... lucunya lagi kita salah beli tepung... bingung.. bikin onde-onde nga tau pake tepung apa... hehehe
pulang ke rumah Richa, baru deh kita ke dapur... ternyata kita di bantuin Kak Hany (kakak nya Richa) bikin bolu dan onde-onde :)
pas uda jadi
"ehm.... bau nya wangiii..." kata ku
"iya.. pasti enak" kata Erin
"sapa dulu yang bikin, Hany gitu lhoo.. :p" kata kak Hany
trus kue nya dipotong, yaaa...kita cobain la.. emang!! enak bener tau...
oya, hampir lupa, kita juga bikin milo tau...
hehehe... gimana dengan kabar Putri dan Acong? Putri, dia bikin cornflaks di rumah nya kemaren, dibantu Richa, kadang di lain hari di bantu Erin juga, kalo nga salah sih Acong juga ada bantuin.. Acong juga nemenin kita beli bahan di Mega Mall... :)
karna kerjaan ku cuma nemenin mereka beli bahan dan cuma sekali itu doang bantuin Richa dan Erin bikin bolu, milo, dan onde-onde... jadi nya nya aku bikin poster buat presentasi deh... ampe malam lagii, pinggang ku ampe sakit... (serius... jadi ngerasa kayak nenek-nenek -_-")
trus makanan nya di jual.aku, Erin, Putri, yang jualan... Richa, katanya dia malu... kalo Acong... beeehhhh...bantuin sih bantuin jualan nya tapi dia cuma ngekor doang,, ehm... nawarin ke pembeli aja ngaa... malu-malu gituu...
kita jual makanan semua, nga ada yang kreativitas... :p
makanan yang kita jual adalah ; jeli,cornflakes,pisang goreng keju,bolu,onde-onde,milo, kue jagung, dll(dan lupa lagi)
hasilnya lumayan... sekitar 600.000 ribu gitu lah... aku juga lupa..
hasilnya di gabungin sama kelompok-kelompok lain... jadi 2.000.000 lebih gitu..(kalo nga salah ya, aku juga dah lupa) itu baru kelas 9A belum di tambah dengan 9B... 9B kalo nga salah sih 1.000.000 lebih gitu... hampir deket 2.000.000... :)
sekarang uang nya uda kita sumbangin ke korban gempa... :)

0 komentar: